Friday, September 20, 2019

Motor Listrik Gesits akan Mejeng di Pameran Industri Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat untuk membahas persiapan Indonesia di Hannover Messe 2020, Jumat (20/9/2019) sore. Hannover Messe merupakan pameran industri yang mengedepankan kemajuan teknologi informasi kelas dunia.

Indonesia sendiri menjadi negara mitra di Hannover Messe yang akan berlangsung pada April 2020 mendatang di Jerman. Kementerian Perindustrian sudah mempunyai peta jalan making Indonesia 4.0.

Selain itu, Hannover Messe 2020 bakal menjadi kesempatan Indonesia untuk memperkenalkan produk dalam negeri. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan akan memboyong motor listrik Gesits ke acara tersebut. Gesits motor yang dikembangkan di dalam negeri.

"Kita lihat beberapa teknologi berbasis listrik, seperti Gesits akan kita bawa, kemudian teknologi baterainya, kerjasama dengan Panasonic," kata Airlangga.

Sebagaimana diketahui, investasi di sektor manufaktur membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jerman menjadi salah satu negara yang meminpin di sektor teknologi. Jerman juga terus membagikan ilmu dan penelitian kepada negara lain terkait industri 4.0 yang merupakan next generation dari industri manufaktur.

"Acara ini memiliki peluang yang sangat besar untuk melahirkan sinergi baru dan memungkinkan kami bekerja sama dalam hal transfer teknologi dan berbagi pengetahuan," Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof dalam wawancara di Closing Bell, CNBC Indonesia, Kamis (18/4/2019). (hoi/hoi)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2AvhjSp
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment