Sunday, September 29, 2019

Adinda Bakrie Ungkap Rahasia Seimbangkan Bisnis dan Keluarga

Jakarta, CNBC Indonesia - Adinda Andarina Bakrie memang memiliki banyak kesibukan. Selain dipercaya memegang anak usaha EMP, yakni EMP Mining Overseas Pte Ltd, Adinda juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga.

Ia kini memiliki dua anak, yaitu Kierra Amanina Ong yang kini berusia 8 tahun dan Kellan Ong berusia 5 tahun. Mereka adalah anak hasil pernikahannya dengan pengusaha asal Singapura, Seng Hoo Ong.

Ditemui CNCB Indonesia di kantornya, beberapa waktu lalu, Adinda mengaku pernah ditegur oleh anak perempuannya, Kierra, sebab dirinya terlihat terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Padahal, dia mengaku sudah memberikan waktu dan hal-hal yang terbaik untuk kedua buah hatinya.


"Baru kejadian kemarin. Saya memang sibuk kerja, tapi saya yakin sudah membagi waktu dengan cukup. Saya pulang jam sekian, fokus dengan anak di sekolahnya ada apa saja, maunya apa. Semua kursus yang paling dia suka sudah saya dapatkan. Dia mau main dengan teman, saya cari orang tuanya untuk berteman. Itu yang saya pikir yang dia butuhkan," ujar Adinda.

"Ketika saya pikir saya sudah memberikan banyak waktu kepada mereka, tiba-tiba anak pertama saya datang dan bilang, 'Mommy, Kierra ingin mother-daughter time'. Lalu saya langsung diam dan berpikir mengenai hal itu," lanjutnya.

Ternyata walaupun sering berkumpul bersama teman-teman, keluarga, dan adiknya, Kierra merasa ia ingin membangun hubungan lebih personal dengan ibunya.

"Dia juga sering bilang 'I wanna take a break from my brother'. Capek karena kan adiknya baru 5 tahun kan. Jadi nanti tiap Sabtu kita berdua punya waktu empat jam untuk jalan-jalan berdua saja," ungkap Adinda.

Ia sangat berterima kasih kepada anak pertamanya, sebab ia sudah berani untuk mengutarakan pendapatnya.

"Dengan kasih waktu berdua, siapa tau dia lebih terbuka dengan saya. Saya berusaha dia bersahabat dengan saya dahulu, baru dengan teman-temannya. Jadi apapun yang dia hadapi, dia bisa share dengan saya," imbuhnya.

Ia juga tidak melihat hal ini sebagai kritik yang jelek, malah menurutnya hal ini merupakan kritik yang membangun dari anaknya.

"Saya merasa saya tumbuh bersama mereka. Sama seperti saat kita pertama kali punya anak, hamil dan melahirkan, kita kan gak tau caranya gimana. Tapi dengan berjalannya waktu, kita belajar bersama anak. Jadi selalu kasih tahu diri sendiri, kita itu tidak selalu benar. Kadang-kadang anak-anak suka lebih tau dari apa yang kita tahu," tukas Adinda.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/2okFJLv
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment