Tuesday, September 17, 2019

Bos Tambang Hingga Aviasi Rebutan Kursi HIPMI, Siapa Saja?

Jakarta, CNBC Indonesia - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan memilih ketua umum baru pada perhelatan Musyawarah Nasional yang berlangsung pada 16 -17 September 2019 di Jakarta. 

Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia akan habis masa jabatan dan digantikan oleh tiga pengusaha bertarung memperebutkan kursi Hipmi I untuk periode kepengurusan 2019-2022. 

Ketiga nama tersebut adalah Mardani H Maming, Ajib Hamdani, dan Bagas Adhadirgha. 

Nama Mardani H Maming digadang-gadang sebagai calon terkuat menggantikan posisi Bahlil saat ini. Mardani H Maming (Mardani) merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, perusahaan holding yang membawahi 35 enitas anak mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaaan alat berat hingga properti. 
Bos Tambang Hingga Aviasi Rebutan Kursi HIPMI, Siapa Saja?Foto: Mardani H Maming (ist)


Mardani juga pernah menjadi Bupati Tanah Bumbu selama dua periode, pada tahun 2010-2015 dan 2016-2018. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Fraksi PDIP periode 2009-2010. Dirinya menekankan peran pengusaha di bawah naungan Hipmi yang saat ini sudah mencapai 42.000 anggota mampu memberikan kontribusi bagi pemerataan ekonomi. 

Nama yang juga menjadi pesaing Mardani adalah Ajib Hamdani, ia sebelumnya menjabat Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI. Ia maju dalam pemilihan bursa ketua umum Hipmi karena bertekad menciptakan jutaan pengusaha baru di tanah air. 

Ajib juga tercatat sebagai Komisaris PT Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman. 
Bos Tambang Hingga Aviasi Rebutan Kursi HIPMI, Siapa Saja?Foto: Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani bersama Ketua HIPMI, Ajib Hamdani (kiri) (CNBC Indonesia/Iswari Anggit)


Sementara itu, nama lain yang juga meramaikan bursa Ketua Hipmi 2019-2020 adalah Bagas Adhadirga. Bagas adalah pendiri sekaligus CEO dari PT Asia Aero Technology. Perusahaan swasta pertama yang bergerak di industri general aviation dan airport service di Indonesia.

Ia memiliki visi menciptakan banyak startup yang bervaluasi unicorn yang lahir dari Hipmi. Selain itu, di Hipmi, ia ingin menciptakan banyak pengusaha muda Indonesia yang mampu beradaptasi dengan perubahan setiap saat dan sangat kompetitif tidak saja di tingkat nasional namun juga secara global. 

Pada Selasa malam di Hotel Sultan, ketiga calon bersaing dalam pemilihan yang akan berlangsung secara voting. Siapa ketua umum HIPMI baru? tunggu hasilnya!

Bos Tambang Hingga Aviasi Rebutan Kursi HIPMI, Siapa Saja?Foto: Bagas Adhadirgha (ist)
(hoi/hoi)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/2QfCB16
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment