Friday, November 1, 2019

Jokowi Sudah 'Blusukan' Cari Dewan Pengawas KPK

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah 'blusukan' mencari calon dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk periode 2019 - 2023.

Berbicara saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jokowi mengatakan telah menerima berbagai masukan dari sejumlah pemangku kepentingan untuk calon dewan pengawas KPK.

"Kita masih dalam proses mendapatkan masukan untuk siapa yang nanti bisa duduk di dalam dewan pengawas KPK," kata Jokowi, Jumat (1/11/2019).


Jokowi Sudah 'Blusukan' Cari Dewan Pengawas KPKFoto: Ratas Jokowi

Jokowi mengemukakan seluruh anggota calon dewan pengawas KPK akan dilantik bersamaan dengan pengambilan sumpah pimpinan komisioner KPK baru pada Desember mendatang.

"Hal ini sudah tercantum di peraturan peralihan yang ada," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan proses pemilihan anggota dewan pengawas pun tidak akan melalui mekanisme panitia seleksi seperti pemilihan komisioner KPK. Terlepas dari itu, Jokowi pun memberikan garansi.

"Untuk pertama kalinya tidak lewat pansel, tapi percayalah yang terpilih nanti adalah beliau-beliau yang memiliki kredibilitas yang baik," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/2pmE5tO
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment