Monday, November 25, 2019

Plt Dirut PLN Sripeni Sambangi Kantor BUMN, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga saat ini masih belum menetapkan direktur utama definitif untuk PT PLN (Persero). Hingga saat ini direktur utama PLN masih dijabat oleh Sripeni Inten Cahyani sebagai PLT direktur utama.

Hari ini, sekitar pukul 12 siang Sripeni menyambangi kantor kementerian BUMN mengenakan kemeja dan celana biru dibalut dengan jaket berwarna coklat muda.

Ketika ditanya perihal apa yang dilakukannya di kementerian, dia hanya melemparkan senyum kepada sejumlah awak media yang menunggu di lobi.


Sementara itu, kementerian BUMN bakal segera menetapkan direksi dan komisaris baru di tubuh PLN pada pekan ini.

Menurut Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, surat soal penetapan jajaran direksi dan komisaris PLN ini sudah dikirimkan dari Tim Penilai Akhir (TPA) dan ditujukan ke Menteri BUMN Erick Thohir. Tapi, saat ini Erick sedang berada di luar negeri.

"Jadi, kita tunggu Pak Erick turun dari Korea sampai Jakarta baru kita lihat suratnya," kata Arya di kantornya, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Sesuai jadwal, Erick semestinya tiba di Jakarta pada 29 November mendatang. Salah satu nama yang masuk ke TPA dan disepakati ada Rudiantara. Namun, masih belum pasti apakah Rudiantara menjadi komisaris utama atau direktur utama.

Ia juga belum bisa memastikan soal kabar akan definitifnya Sripeni Inten Cahyani dari pelaksana tugas menjadi direktur utama tetap.

Namun, dia mengonfirmasi nama Rudiantara masuk untuk menjadi calon bos di PLN. Salah satu pertimbangan Erick memasukkan nama Rudiantara adalah karena pengalaman sebelum jadi menteri yang juga pernah memimpin perusahaan swasta.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/33e3Eek
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment