Thursday, November 21, 2019

Palu Bangkit, Tower Bersama Bangun Ruang Kelas yang Rusak

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) resmikan Ruang Kelas Belajar (RKB) di SMKN 7 Palu, Sulawesi Tengah, melanjutkan program pemulihan pasca gempa dan tsunami di Palu Donggala.

Chief Asset and Operation Officer TBIG, Kukuh Saworo mengatakan, pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar atas komunikasi dan kerja sama yang baik antara tim Tower Bersama Group dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saat ini seluruh siswa sudah dapat kembali belajar di kelas. Kami harap siswa/siswi semakin semangat belajar untuk meraih cita-cita," ujarnya saat peresmian di Palu, Jumat (22/11/2019).


SMKN 7 menjadi salah satu sekolah yang mengalami kerusakan cukup serius karena letaknya dekat pantai. TBIG memberikan bantuan dengan membangun 2 lantai gedung RKB, di mana asilitas ini sudah digunakan oleh seluruh siswa/siswi di sekolah tersebut.


Pemerintah setempat menyambut baik rangkaian program pemulihan pascagempa dan Tsunami Palu - Donggala yang dilaksanakan oleh Tower Bersama Group.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Tower Bersama Group khususnya pada bidang pendidikan dengan membangun fasilitas bangunan sekolah di SMKN 7 Palu. Bantuan ini sangat berarti bagi kami khususnya untuk para siswa/siswi agar dapat melanjutkan aktivitas belajar mereka" tutur Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat di lokasi yang sama.

Selain bantuan pembangunan kelas SMKN 7 Palu, sebelumnya TBIG telah memberikan bantuan bahan makanan dan mengirimkan tim medis untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban bencana pada Oktober 2019 lalu.


Sementara itu, Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi mengatakan perusahaan akan terus menjaga komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Lingkungan sosial merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam operasional perusahaan.

"Terutama aspek Pendidikan yang dapat menunjang masa depan penerus generasi Bangsa Indonesia," tegasnya.

(dob/dob)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/37uU89N
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment