Thursday, November 21, 2019

Bank Mandiri Proyeksi Ekonomi RI Tumbuh 5,22% di 2020

Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro memperkirakan ekonomi Indonesia tahun 2019 akan tumbuh di kisaran 5,06% pada akhir 2019. Pertumbuhan itu ditopang oleh konsumsi domestik akibat konsistennya inflasi di level rendah serta investasi, meskipun situasi global cenderung tidak menguntungkan.

"Kami memperkirakan ekonomi Indonesia tahun depan akan melaju lebih cepat di level 5,22% seiring proyeksi optimisme membaiknya pendapatan dan meningkatnya belanja rumah tangga dan pemerintah, yang juga ditopang terjaganya laju inflasi tahunan," katanya di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Meski demikian, laju pertumbuhan ekonomi sedikit tertahan mengingat pada sepanjang 2019 harga komoditas global berada dalam tekanan sehingga menghambat kontribusi dari sektor ekspor.


Selanjutnya, salah satu faktor pendorong belanja rumah tangga adalah terjadinya booming digital teknologi yang meningkatkan transaksi masyarakat di platform-platform online.

Selaras dengan data tersebut, SVP Transaction Banking Retail Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menjelaskan adanya disruption in digital era membuat transaksi uang elektronik naik secara signifikan sebesar 94,7% dari tahun 2014.

Bermunculannya perusahaan baru di bidang fintech memberikan pengalaman baru bertransaksi kepada masyarakat, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi perbankan segment retail untuk melakukan inovasi.

"Pastinya kalau tak berubah kita ketinggalan. Fintech kan agresif. Kalau nggak ikut, kita ketinggalan.Kita berkompetisi dengan mereka, kita kolaborasi, apa yang bisa di leverage, itu OK saja," tegasnya.

Salah satunya adalah cooptation strategy "Become the most preferred Banking Partner for every partners from every industries" yang salah satunya diwujudkan dalam mengkoneksikan Application Programming Interface (API).

Terkait inisiatif tersebut, Bank Mandiri saat ini juga sudah bekerja sama dengan industri lain non bank sebagai pengejawantahan dari "beyond banking", contohnya Mandiri Travel Center, Shell fleet card, dan beberapa Digital Ecosystem yang sudah dibangun.

Sedangkan dari sisi wholesale, SVP Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri, Tri Nugroho menjelaskan bahwa pelaku bisnis dapat meningkatkan performance dan efektifitas dengan cara menanamkan sistem perbankan dalam pengelolaan likuiditas perusahaan.

"Sehingga perusahaan tersebut dapat lebih fokus untuk mengembangkan strategi bisnisnya," katanya.


Sebagai informasi, Bank mandiri bersama CFO Club Indonesia menyelenggarakan Macro Economic Outlook guna memberikan proyeksi terkini perkembangan ekonomi di tahun 2020 dengan tema "Managing Business in Disruption Era".

Kegiatan ini termasuk untuk melihat tantangan dan potensi bisnis dari fenomena booming digital teknologi yang tengah terjadi. Acara ini setidaknya dihadiri sekitar 100 CFO perusahaan asing dan domestik di mana menampilkan pembicara yaitu Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dan SVP Transaction Banking Wholesale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho.

(dob/dob)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/35xrAen
via IFTTT
Share:

2 comments:

  1. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Ny. Mainunah Elsa saya adalah warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tetapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin memberi tahu Anda semua hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan para peminjam pinjaman palsu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com PERUSAHAAN NAMA = KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    ACCOUNT NUMBER = 0826401612
    NAMA ACCOUNT = PINJAMAN YANG DISEDIAKAN MAINUNAH ELSAAP = RP150.000.000
    BANK KODE = 004
    BANK NEGARA INDONESIA

    ReplyDelete
  2. selamat hari untuk semua orang di Indonesia dan juga untuk semua di Asia, nama saya Mrs. Fatimah fahariah, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di internet untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman internet, Allah dukung saya melalui ibu yang baik, Ny. KARINA

    Setelah periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak sepanjang waktu, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya mengganti Rp. 17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengatakan kepada saya untuk menghubungi MRS KARINA, yang merupakan pemilik PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND, jadi teman saya meminta saya untuk meminta permintaan dari Ibu KARINA , jadi saya mengumpulkan perjanjian dan menghubungi Ibu KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800.000.000 dengan bunga 2%, jadi saya mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dan semuanya dilakukan dengan kredit transfer, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer. pinjaman. Saya hanya setuju untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka. untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam uang telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800.000.000. Saya sangat senang karena ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA karena membuat hidup saya mudah, jadi saya bertanya kepada siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda atau whatsapp +1 (585) 708-3478

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda juga.

    ReplyDelete