Monday, August 19, 2019

Mau Hadir Paparan Publik Live? Catat Jadwal 8 Emiten Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atau yang biasa disebut Self Regulatory Organization (SRO) menggelar Public Expose Live 2019 pada 19-28 Agustus 2019.

Targetnya akan ada 42 perusahaan tercatat atau emiten yang melakukan paparan publik atau public expose secara langsung.
Kriteria emiten yang dipilih untuk paparan publik yakni dipilih berdasarkan Indeks Kompas 100 dan LQ45 yang belum melakukan paparan publik.
Selain itu dipilih emiten dengan kapitalisasi pasar atau market cap tinggi namun tidak masuk dalam indeks LQ45 tersebut. Kriteria lainnya yakni perusahaan tercatat yang baru saja melakukan pencatatan saham perdana (listing) di papan bursa.

Untuk penyelenggaraan hari kedua, Selasa (20/8/2019), ada delapan emiten yang dijadwalkan mendapat kesempatan paparan publik, sama seperti Senin kemarin juga delapan emiten.

Berikut jadwal lengkap untuk Selasa, 20 Agustus di Gedung BEI:

1. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), 10.00-11.00 WIB
2. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), 10.00-11.00 WIB
3. PT Waskita Karya Tbk (WSKT), 11.15-12.15 WIB
4. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), 11.15-12.15 WIB
5. PT PP Tbk (PTPP), 13.15-14.25 WIB
6. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), 13.15-14.25 WIB
7. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) 14.30-15.30 WIB
8. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)

Dalam paparan publik ini akan disampaikan kondisi industri, realisasi kinerja perusahaan, hingga tantangan dan strategi ke depan. Ini penting mengingat sebelumnya, mengacu data Tim Riset CNBC Indonesia, melansir KSEI, tercatat ada sekitar Rp 24,38 triliun obligasi outstanding (beredar) milik emiten karya (konstruksi), di mana sekitar 22,11% atau Rp 5,39 triliun akan jatuh tempo dalam waktu dekat (2020).

Hasan Fawzi, Direktur Pengembangan BEI, mengatakan gelaran acara ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada calon investor dan investor terkait dengan emiten tertentu.

"Ada 42 emiten yang akan melakukan public expose secara live, ada dua periode yakni periode pertama pada Senin 19 Agustus hingga Rabu 21 Agustus. Adapun periode kedua yakni pada Senin 26 hingga Rabu 28 Agustus," kata Hasan, Rabu (7/8/2019).

Dia menjelaskan acara ini diselenggarakan secara langsung dan juga akan disiarkan melalui fasilitas webinar (dengan aplikasi ZOOM) sehingga investor ritel yang berada di daerah di seluruh Indonesia dan minim akses informasi terkait emiten dapat berinteraksi secara langsung dan real time melalui webinar.

"Bagi yang berminat bisa datang langsung di Gedung BEI, jika berhalangan bisa di webinar, live. Semua investor dan calon investor bisa, tanpa terkecuali. Yang menarik, selain live, kami juga menyediakan materi publikasi emiten di saluran Youtube Indonesia Stock Exchange [BEI]," kata Hasan.

Mantan Direktur Utama KPEI ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan sangat membantu dalam membangun kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum terhadap potensi industri pasar modal Indonesia, sehingga diharapkan ke depan peningkatan investor pasar modal yang signifikan dapat meningkatkan aktivitas perdagangan.

Adapun kemarin sudah digelar delapan emiten yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL).

Lainnya adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

(tas/sef)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/33JcAtF
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment