Thursday, August 22, 2019

Makasih GoPay, Gojek Jadi Perusahaan Pengubah Dunia Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan ride-hailing, Gojek, kembali masuk ke daftar tahunan perusahaan yang dinilai berhasil mengubah dunia versi Fortune, atau Fortune's "Change the World" tahun 2019.

Penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kinerja dan dampak yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Gojek masuk dalam daftar Fortune's "Change the World" 2019 melalui inovasi GoPay yang dinilai telah mentransformasi percepatan inklusi finansial dan ekonomi digital di Indonesia.

Tahun ini, Gojek menempati peringkat ke-11 dari total 52 organisasi internasional yang masuk dalam daftar tersebut, melompat dari sebelumnya yang menempati peringkat ke-17 pada 2017.


Pencapaian ini bukan hanya menjadikan Gojek sebagai satu-satunya perusahaan Asia Tenggara dalam daftar Fortune's "Change the World", melainkan juga satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang berhasil masuk ke daftar yang diakui secara global tersebut untuk kedua kalinya.

Penghargaan berskala global tersebut menyorot peranan GoPay, sebagai platform pembayaran digital yang berhasil mendorong perekonomian digital Indonesia, dengan memperluas akses finansial bagi jutaan masyarakat Indonesia, yang sebagian besar belum terjangkau produk perbankan (unbanked).

Dikutip dari keterangan resmi Fortune pada 2018, total pembelian produk dan jasa yang menggunakan GoPay telah mencapai lebih dari US $ 6 miliar (Rp 85 triliun). Mereka mencatat, perusahaan ini telah memberikan bantuan dan fasilitas pinjaman bagi sekitar 130 ribu pengusaha mikro.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di situs Fortune, saat ini Qualcomm menduduki posisi pertama sebagai perusahaan pengubah dunia, dan disusul oleh Mastercard pada posisi ke-2.

[Gambas:Video CNBC] (sef/sef)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2TWR2Fy
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment