Wednesday, July 17, 2019

Viral Age Challenge, Aplikasi FaceApp Malah Down!

Jakarta, CNBC Indonesia- FaceApp, aplikasi foto editor, mengalami server down setelah viral di sejumlah berita dan sosial media. Aplikasi ini berkali-kali mengalami error ketika akan digunakan.

CNBC Indonesia yang mencoba aplikasi ini pada Rabu (17/7/2019) malam merasakan sendiri bahwa terjadi error. Sampai berita ini diturunkan, CNBC Indonesia belum berhasil untuk menjalankan aplikasi ini.

Hal serupa juga terjadi pada jurnalis India Times. Mereka menurunkan tulisan "FaceApp Is Down Right Now, And Time To Evaluate If You Should Even Use It."


Aplikasi FaceApp memang kembali viral di media sosial terutama dikarenakan promosi berbayar dan banyak dipakai para influencer. Kini FaceApp tampil lebih baik lagi dari penggunanya.
Viral Age Challenge, Sayang FaceApp Malah Down!Foto: Tom 'Spider-Man' Holland kena efek FaceApp. (Foto: Twitter)

Aplikasi editor wajah ini menggunakan artificial intelligence (AI) dan memungkinkan penggunanya mengedit wajah seseorang agar terlihat lebih tua atau lebih muda, seperti dikutip CNBC Indonesia dari TechCrunch, Rabu (17/7/2019).

Viral AgeChallenge, Sayang FaceApp Malah DownFoto: ScreenShot/FaceApp Down

Ramainya perbincangan tentang aplikasi ini juga didorong munculnya tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Tagar ini mengajak para netizen untuk memposting foto wajahnya ketika tua dengan aplikasi FaceApp.
Beberapa pesohor dunia yang memposting foto dengan wajah tua karena menggunakan FaceApp adalah Drake, Dwyane Wade, Tom Holland hingga Gordon Ramsay.

Mengutip CNet, FaceApp diluncurkan untuk operating system iOS pada Januari 2017, sebulan kemudian aplikasi ini diluncurkan di Android. Ini adalah aplikasi gratis yang diikuti dengan beberapa kontroversi. Yakni, dituduh rasis dan masalah privasi.

(dob/dob)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2JLtcI6
via IFTTT
Share:

1 comment:

  1. SENSASI BERMAIN AMAN DAN NYAMAN HANYA DI GESIT POKER 100 % MUDAH MENANG NYA LO....!!! BURUAN DAFTAR DIGESIT POKER SEKARANG BETGESIT.ORG WA : +855 69 551795

    ReplyDelete