Tuesday, July 30, 2019

Bill Gates dan Michelle Obama, Orang Paling Dikagumi di Dunia!

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika penduduk di bumi ini ditanya siapa sosok yang menginspirasi hidup mereka dan dikagumi, jawaban tertingginya adalah dua nama ini. Yakni, Bill Gates dan Michelle Obama.

Jawaban ini merupakan hasil studi tahunan yang dilakukan lembaga riset internasional Yougov, yang dirilis pada bulan ini.

Istri mantan presiden AS Barack Obama, Michelle, menempati urutan teratas sebagai wanita yang dikagumi di dunia. Popularitasnya meroket begitu dia menerbitkan buku kisah hidupnya yang bertajuk Becoming, dan sibuk tur menceritakan hasil tulisannya itu setahun ini.

Lima teratas wanita yang dikagumi di dunia adalah Michelle Obama, Oprah Winfrey, Angelina Jolie, Ratu Elizabeth II dan Emma Watson.

Sementara untuk pria, jawaranya adalah  Bill Gates, mantan Presiden Barack Obama, Jackie Chan, Presiden Cina Xi Jinping dan pengusaha Cina Jack Ma masuk lima teratas.

Gates memegang posisi No. 1 sebagai orang yang paling dikagumi di dunia selama lima tahun berturut-turut.

YouGov melakukan pollingnya di 41 negara dengan lebih dari 42.000 peserta wawancara.  Survei online meminta responden untuk memilih orang-orang yang paling mereka kagumi dari daftar 30 orang, yang semuanya telah menerima nominasi terbanyak dari survei online sebelumnya, dan kemudian memilih satu orang yang paling mereka kagumi.  

Angka-angka terakhir diberi peringkat dengan menghitung persentase bagian dari kekaguman yang diterima oleh setiap figur publik.

Daftar 20 pria paling dikagumi terdapat dua tambahan baru, aktor India Shah Rukh Khan (No. 16) dan Salman Khan (No. 18).  Sementara untuk wanita paling dikagumi terdapat lima pendatang baru pada tahun 2019, yakni Melania Trump (No. 19) dan Ellen DeGeneres (No. 15). 

Sedangkan sisanya adalah aktris, penyanyi, dan tokoh televisi yang merupakan mayoritas wanita yang paling dikagumi di dunia. Sementara politisi, pengusaha, dan atlet mendominasi pria yang paling dikagumi di dunia.

(gus)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/30YlwsO
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment