Friday, July 26, 2019

Surya Paloh Temui Anies Baswedan, Jokowi: Ya Biasa

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo merespons positif pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Prabowo Subianto.

Tidak hanya itu, Jokowi juga tidak mempermasalahkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dengan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Surya mendukung penuh apabila Anies maju sebagai capres di 2024. Sementara di Pilpres 2019, Surya tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Ya kan sahabat baik. Berhubungan baik sejak lama. Kalau Pak Prabowo ketemu Bu Mega ya biasa. Ya kan? Pak Surya Paloh ketemu Pak Anies ya biasa. Apa sih, biasa," ujar Jokowi saat ditemui di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Ia berada di restoran itu untuk menghadiri pembubaran Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Menurut Jokowi, pembubaran itu wajar mengingat pilpres telah usai.

"Ya kan harus dibubarkan. Ya kan pemilunya sudah selesai," katanya.

Foto: Pembubaran TKN (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Lebih lanjut, Jokowi memastikan pembubaran itu tak akan mengganggu Koalisi Indonesia Kerja.

"Sudah saya sampaikan, koalisi baik-baik saja. Solid-solid saja. Solid banget," ujar eks Wali Kota Solo itu.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/32V1yBd
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment