Monday, July 15, 2019

Duh, iPhone Meledak di Tangan Anak 11 Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah iPhone 6 dikabarkan terbakar di tangan anak perempuan umur 11 tahun. Kejadian tersebut terjadi di California, Amerika Serikat (AS). Beruntung tidak korban jiwa.

Bocah pemilik iPhone 6, Kayla Ramos menceritakan ia mellihat ada percikan api yang keluar dari iPhone dan seketika melempar perangkat Apple tersebut ke atas kasur.



"Sayang sedang duduk dan ponsel ditangan kemudian saya melihat percikan api, sayang langsung melemparnya ke selimut," ujar Kayla Ramos seperti dikutip dari Softpedia, Senin (15/7/2019). "ponsel terbakar itu membuat lubang di selimut saya."


Ibu Korban, Maria Adata menambahkan masalah di ponsel iPhone 6 tersebut hanya membuat beberapa lubang selimut. Dia pun sudah menghubungi pihak Apple terkait masalah ini.

Sebuah iPhone Meledak Ditangan Anak 11 Tahun, Kenapa?Foto: iPhone terbakar (Ist/Softmedia)

Merespons masalah ini, Apple mengatakan sedang melakukan investigasi. Namun Apple menduga faktor yang menyebabkan percikan api adalah overheating karena penggunaan kabel dan pengisian daya yang tidak resmi. Faktor yang sama juga pernah terjadi di British Columbia yang membakar rumah pertanian pada 2016.
Apple juga mengatakan perbaikan Apple yang tidak resmi dan kerusakan eksternal pada iPhone juga dapat menyebabkan kegagalan baterai. Dalam kasus ini, perusahaan sangat menyarankan pelanggan untuk menghubungi Apple Store, atau penyedia layanan resmi, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Apple Insider.

Kebakaran iPhone adalah kejadian yang relatif jarang, tetapi bisa terjadi mengingat sejumlah besar smartphone dijual di seluruh dunia apalagi menggunakan baterai lithium-ion.

Simak video tentang iPhone di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2lkvlBL
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment