Tuesday, July 16, 2019

Efektif 12 September, Christine Lagarde Resmi Mundur dari IMF

Jakarta, CNBC Indonesia -Managing Director IMF Christine Lagarde resmi meninggalkan posisinya efektif pada 12 September 2019. Sambil memilih Managing Director baru, jabatan Lagarde sementara diambil alih David Lipton sebagai Plt Managing Director IMF.

"Saya sudah bertemu dengan Dewan Eksekutif dan mengajukan pengunduran diri saya dari IMF efektif 12 September 2019," jelas Lagarde dalam keterangan resmi IMF, Selasa (16/7/2019).

Lagarde mengaku fokus dalam pemilihan Gubernur ECB atau Bank Sentral Eropa. Dengan kejelasan mundurnya Lagarde, maka IMF bisa mempercepat pergantian Managing Director.


"Dewan Eksekutif saat ini akan mengambil langkah penting untuk lebih maju dalam proses pemilihan Managing Director baru. David Lipton, akan tetap menjadi pelaksana tugas Direktur Pelaksana kami," jelas Lagarde.

Efektif 12 September, Christine Lagarde Resmi Mundur dari IMFFoto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Christine Lagarde di pertemuan tingkat menteri G20 di Jepang, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Facebook Sri Mulyani dan Instagram Christine Lagarde)

Sebeumnya, para pemimpin Uni Eropa telah sepakat menunjuk direktur pelaksana Dana Moneter Internasional atau IMF, Christine Lagarde untuk menjadi Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) menggantikan Mario Draghi. Para pemimpin Eropa menilai bahwa Lagarde memang memiliki kriteria untuk menjadi bos Bank Central Eropa.

(dru)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2lB7del
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment