Thursday, July 18, 2019

Viral FaceApp, Kenapa Orang Ingin Jadi Tua?

Jakarta, CNBC Indonesia -Di tengah obrolan santai, seorang kawan menyodorkan ponselnya sambil menunjukkan foto-foto wajah orang tua renta, yang ternyata adalah foto-foto sahabat yang diedit dengan aplikasi FaceApp. Kawan lain pun langsung tertawa terpingkal-pingkal.

"Liat tuh, mukanya kayak orang tua renta bule lagi," kata Rouli, seorang pengguna FaceApp.


Rouli salah satu petinggi produsen mobil di Indonesia ini mengaku sudah dua tahin menggunakan FaceApp. Namun, ia heran belakangan ini FaceApp jadi naik daun lagi.

"Kenapa orang ingin jadi tua ya?" kata Rouli terkekeh di sela-sela acara GIIAS 2019 di BSD, Kamis (18/7)


Ia menduga diganderunginya aplikasi edit wajah karena sifat manusia yang penasaran pada hal yang belum terjadi pada dirinya kelak. Bahkan, bisa saja masa tua bagi sebagian orang tak pernah kesampaian karena meninggal sebelum usia tua.

"Pada hal-hal yang sifatnya belum pasti, misteri, manusia selalu ingin tahu, ada rasa penasaran, macam aplikasi wajah wanita," kata Rouli.

Viral FaceApp, Kenapa Orang Ingin Jadi Tua? Foto: Face App (Instagram/@jonasbrothers)

Beberapa hari ini ramai para anak muda dan pesohor dunia memposting wajahnya ketika tua. Ternyata itu efek dari menggunakan FaceApp, aplikasi wajah tua.

AplikasiFaceApp memang kembali viral di media sosial terutama dikarenakan promosi berbayar dan banyak dipakai para influencer. Kini FaceApp tampil lebih baik lagi dari penggunanya.


Aplikasi editor wajah ini menggunakan artificial intelligence (AI) dan memungkinkan penggunanya mengedit wajah seseorang agar terlihat lebih tua atau lebih muda.

Ramainya perbincangan tentang aplikasi ini juga didorong munculnya tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Tagar ini mengajak para netizen untuk memposting foto wajahnya ketika tua dengan aplikasi FaceApp.
Beberapa pesohor dunia yang memposting foto dengan wajah tua karena menggunakan FaceApp adalah Drake, Dwyane Wade, Tom Holland hingga Gordon Ramsay.

Simak video FaceApp di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(hoi/hoi)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2YY3ExB
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment