Wednesday, October 2, 2019

Dicaplok Jerry Ng-Patrick Waluyo, Bank Artos Jadi Bank Gojek?

Jakarta, CNBC Indonesia - Jerry Ng dan Patrick Walujo dikabarkan punya rencana besar setelah pengambilalihan 51% saham PT Bank Artos Tbk (ARTO). Bank yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat ini bakal disulap jadi bank yang menangani transaksi Gojek.

Sumber CNBC Indonesia membisikkan Bank Artos nantinya akan menjadi bank digital yang menangani transaksi Gojek kemudian ditransformasikan menjadi GoBank atau milik Gojek.

"Semua transaksi Gojek akan diurus oleh Gobank. Jadi biaya transaksi bisa ditekan tetapi pendapatan dari transaksi masuk ke Gojek. Transformasi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digital berjalan stabil," ujarnya, seperti dikutip Kamis (3/10/2019).

Sumber tersebut menambahkan aksi ini diprakarsai oleh Patrick Walujo yang merupakan salah satu investor awal Gojek. Patrick Walujo masuk ke Gojek melalui NSI Ventures, anak usaha Northstar Group. Mereka pertama kali masuk ke Gojek pada 2014.

Asal tahu saja, Jerry Ng masuk ke Bank Artos melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan memegang 37,65% saham. Adapun Patrick Walujo masuk melalui WTT, perusahaan investasi berbasis di Hongkong, yang kuasai 13,35% saham.

Sebelumnya, Direktur Metamorfosis Ekosistem Indonesia Anika Faisal mengatakan bank Artos akan ditransformasikan menjadi bank digital. Setelah itu modal bank akan ditambahkan hingga naik kelas dari Bank BUKU I menjadi BUKU II.

"Sebagaimana kami ungkapkan sebelumnya, setelah proses akuisisi selesai, ke depannya Bank Artos akan dikembangkan menjadi bank yang akan melayani segmen menengah dan bawah dalam piramida pasar," kata Direkur Utama Bank Artos Deddy Triyana, kepada CNBC Indonesia, belum lama ini.

Lanjut ke halaman 2 >>>
(roy/wed)

from CNBC Indonesia https://ift.tt/2n6n1Hf
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment