Monday, October 28, 2019

11 Ribu Rekening Dibuka Menggunakan BNI Sonic, Apa Tuh?

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat hingga Oktober 2019, BNI Sonic telah membuka 11.160 rekening baru. Adapun total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang masuk mencapai Rp 22,4 miliar.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, BNI Sonic atau Self Service Opening Account adalah mesin yang memungkinkan calon nasabah atau nasabah eksisting melakukan pembukaan rekening hanya dalam waktu 3 menit.

Tentunya prosesnya jauh lebih cepat dibandingkan dengan pembukaan rekening dengan cara yang biasa. Targetnya, BNI akan memasang mesin BNI Sonic di 125 titik strategis di seluruh Indonesia sampai akhir 2019.


11 Ribu Rekening Dibuka Menggunakan BNI Sonic, Apa Tuh?Foto: Seorang milenial sedang menunjukkan aplikasi Pembukaan Rekening Digital BNI. Dengan Pembukaan Rekening Digital BNI, calon nasabah hanya perlu bermodalkan smartphone dan dilayani oleh seorang Banking Call Officer melalui video call untuk bisa membuka rekening. (Dok. BNI)

"Persyaratannya hanya membawa Kartu e-KTP dan NPWP untuk proses Know Your Customer (KYC) BNI. Setelah mengisi data diri, memindai Kartu e-KTP dan NPWP, kartu ATM akan keluar dari mesin BNI Sonic dan dapat langsung digunakan untuk bertransaksi," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Senin (28/10/2019).

"BNI Sonic kerap kali diboyong ke acara-acara yang dihadiri oleh banyak generasi milenial. Animo nasabah yang tinggi turut mendorong jumlah nomor rekening baru dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK)," imbuhnya.

Tak hanya itu, ada pula layanan Pembukaan Rekening Digital yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Calon nasabah hanya perlu bermodalkan smartphone dan dilayani oleh seorang Banking Call Officer melalui video call.

"Setelah berhasil membuka rekening BNI melalui DoA, nasabah dapat langsung melakukan transaksi online di berbagai e-commerce. Untuk memberikan benefit lebih dari DoA, BNI telah menjalin kerjasama dengan BukaLapak. Transaksi di BukaLapak dengan menggunakan rekening BNI yang dibuka melalui DoA akan mendapatkan diskon sebesar 73% hingga Rp 100 ribu" ujar Anggoro.

BNI berharap animo pembukaan rekening dengan cara-cara yang praktis ini terus meningkat, sehingga literasi keuangan di masyarakat tidak lagi terbatas pada memiliki rekening bank saja. Masyarakat diharapkan semakin terbiasa untuk melakukan proses keuangan dengan memanfaatkan teknologi dan internet dengan lebih optimal demi efisiensi waktu.

(dru)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2q3eh5B
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment