Monday, October 14, 2019

Usai Temui Cak Imin, Prabowo: Hindari Perpecahan

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Berdasarkan laporan detik.com, Prabowo tiba sekitar pukul 18.55 WIB. Begitu tiba, Prabowo langsung disambut Cak Imin beserta jajaran pimpinan PKB lainnya. Setelah itu, pertemuan pun digelar secara tertutup.

Selepas pertemuan, Prabowo menyebut pertemuan ini dibuat karena dirinya menghindari perpecahan.


"Kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik, harus kita hindari. Itu keyakinan saya, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan. Karena itu saya sangat bahagia saya merasa dekat dengan PKB dari dulu," ujar Prabowo di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).
Prabowo menyebut, pertemuan antarpartai perlu dilakukan. Komunikasi antarpimpinan partai pun perlu dijaga. "Pertemuan semacam ini saya anggap sangat penting, karena kita perlu untuk menjalin komunikasi politik yang baik di antara semua pimpinan partai politik," kata Prabowo.

Prabowo menyebut adu gagasan dan argumen bisa terjadi pada saat pertarungan. Namun, setelah kontestasi selesai, diperlukan penggabungan kekuatan demi kepentingan rakyat.

"Jadi saya merasa bahwa demokrasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis, kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi. Pada saatnya kita konstitusi kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran, tapi begitu pertarungan selesai kita harus bertemu," kata Prabowo.

"Kita harus cari titik-titik persamaan dan negara seperti kita, memerlukan penggabungan semua kekuatan, untuk bekerja demi rakyat," sambungnya.

Prabowo mengatakan dirinya berdiskusi politik hingga ekonomi dengan Cak Imin. Prabowo juga mengajak seluruh partai politik untuk dapat terus bekerja keras.

"Kita tadi diskusi politik, kita diskusi ekonomi, memang ada usaha untuk mencemarkan partai politik. Bagaimana ada sistem politik tanpa partai politik. Kan tidak mungkin, karena itu marilah kita dipartai politik bekerja lebih keras, bekerja untuk konstituen kita untuk rakyat kita, saya kira itu pemahaman kita," tuturnya.

Pertemuan dengan Cak Imin menandai kelanjutan safari politik Prabowo. Sebelumnya, Prabowo menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh di kediaman Surya Paloh di Permata Hijau, Minggu (13/10/2019).


Selepas pertemuan, terdapat tiga poin kesepakatan yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate. Berikut adalah tiga poin kesepakatan antara Gerindra dan Nasdem:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2Bb82iD
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment