Tuesday, October 1, 2019

Menit Akhir, PKB Tunjuk Cak Imin Jadi Wakil Ketua DPR

Jakarta, CNBC Indonesia - Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya membuat keputusan terkait sosok yang akan mengisi kursi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Sosok itu adalah sang ketua umum, yaitu Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus AMI.

"Iya betul. Baru selesai jam 16.30 WIB rapat DPP sama fraksi," ujar elite PKB Cucun Ahmad Sjamsurizal kepada wartawan, Selasa (1/10/2019), seperti dilansir detik.com.

Menurut dia, PKB ingin berkontribusi besar kepada DPR via Gus AMI. Ini karena pengalaman beliau yang merentang dari eksekutif hingga legislatif. Pada periode lalu, Gus AMI tercatat sebagai wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

"Beliau juga melihat DPR yang sudah maju," kata Cucun.

Sebelumnya, pimpinan sementara DPR RI periode 2019-2024 telah menuntaskan rapat konsultasi dengan perwakilan setiap fraksi. Dalam rapat yang digelar setelah pelantikan anggota DPR RI itu, pimpinan sementara DPR Abdul Wahab Dalimunthe mengatakan nanti malam tepatnya pukul 19.00 WIB akan digelar rapat paripurna untuk mengambil sumpah dan janji ketua DPR RI definitif.

"Puan Maharani ketuanya," ujar Abdul Wahab kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Ia mengatakan, komposisi pimpinan DPR RI sudah hampir pungkas. Wakil dari Gerindra adalah Sufmi Dasco Ahmad. Kemudian Golkar diwakili Azis Syamsuddin. Sementara NasDem adalah Rachmat Gobel. Dengan ditunjuknya Gus AMI, maka lengkap sudah komposisi pimpinan DPR RI 2019-2024.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2nfTFGB
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment