Friday, October 4, 2019

Dear Pak Jokowi, Investor Asing Kabur Karena Demo Merajalela

Jakarta, CNBC Indonesia- Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai cabutnya investor asing dari pasar saham Indonesia karena menilai kondisi Indonesia saat ini tak kondusif sebab demo yang marak terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, bahkan sampai diberitakan oleh media-media internasional.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan investor asing membutuhkan kondisi yang stabil, baik dari segi ekonomi maupun politik. Asing dinilai tak merasa nyaman jika sebuah negara mengalami kondisi yang bergejolak.


"Kalau demo-demo terus di dalam negeri dan juga regional terkoreksi ya pastilah keluar dulu," kata Inarno kepada CNBC Indonesia, Jumat (4/10/2019).
Kondisi ini bisa diperkirakan bisa diminimalisir jika presiden sudah mengumumkan nama-nama menteri yang akan mendukung kinerjanya.

"Saya rasa sampai kabinet terbentuk masih ada gejolak-gejolak di pasar modal kita semoga gak banyak," lanjutnya.

Dalam 3 bulan terakhir, total nilai net sell investor asing dari pasar saham domestik mencapai Rp 19,31 triliun di semua pasar, mengacu data Bursa Efek Indonesia. Adapun sejak awal tahun hingga Jumat sore ini (4/10/2019), atau year to date, asing tercatat net sell Rp 17,28 triliun di pasar reguler.

(dob/dob)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/30KXJMr
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment