Wednesday, October 16, 2019

Bakal Ada Fasilitas 'Wah' Tamu Negara di Pelantikan Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak Istana Negara telah menyiapkan berbagai fasilitas 'wow' untuk menyambut tamu negara sahabat yang hadir dalam pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (20/10/2019).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengemukakan, Istana telah menyiapkan sebanyak 18 unit Mercedez - Benz premium untuk tamu negara yang telah terkonfirmasi hadir saat pelantikan.

"Kami siapkan 18 unit kendaraan yang memang semestinya kami siapkan untu tamu kepala negara," kata Heru di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).


Adapun kendaraan yang disiapkan Istana bagi tamu kepala negara adalah Mercy Premium tipe S450 dan E300. Sebagian mobil tersebut disewa dari produsen mobil asal Eropa itu dengan nilai Rp 1 miliar.
Bakal Ada Fasilitas 'Wah' Tamu Negara di Pelantikan JokowiFoto: foto : chandra

"Tapi persyaratannya adalah kami minta yang baru. Jadi ini emang benar-benar baru dari pabrik," katanya.

"Tentunya tidak semua sewa. Dari Setneg juga ada. Semuanya dipersiapkan lebih 18 unit. Setneg juga punya mercy kan. Sisanya kita sewa," kata Heru.

Tak hanya kendaraan, Heru mengatakan, para tamu negara pun dipastikan akan menginap di hotel bergengsi di Ibu Kota, yang lokasinya tidak berjauhan dengan lokasi pelantikan di gedung DPR/MPR RI.

"Kami sarankan Fairmont, Mulia, Sultan, Four Season. Tentu ada permintaan khusus dari kepala negara yang sudah booking, adalah Mandarin, Hyatt," jelasnya.

"Semua hotel boleh saja. Tapi kami harus mempertimbangkan waktu yang sempit untuk semua kepala negara harus masuk ke gedung DPR/MPR," katanya.

Heru menegaskan bahwa pengamanan kepada tamu negara akan diperketat, layaknya pengamanan kepada Presiden Jokowi. Istana tak ingin, ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tamu negara.

Istana pun telah menyiapkan mobil cadangan bagi tamu negara, apabila terjadi sesuatu pada mobil yang memang betul-betul sudah dipersiapkan. "Kami siapkan cadangan ada 4 kalau terjadi sesuatu," jelasnya.

(dru)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/35H5gQ7
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment