Sunday, October 6, 2019

Gibran Daftar Wali Kota Solo, Bagaimana Nasib Bisnisnya?

Jakarta, CNBC Indonesia - Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi berencana maju di Pilwalkot Solo 2020. Gibran dan Kaesang sempat masuk daftar nama bakal calon wali kota Solo.

Bagaimana dengan berbagai bisnisnya bila ia benar-benar maju dan terpilih jadi wali kota?

"Ya kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus," kata Gibran di Senayan City, Jl Asia Afrika, Jakarta, Minggu (6/10/2019) dikutip dari detikcom.

Gibran menegaskan sebagian besar usahanya akan dipegang Kaesang jika dia sudah terjun total ke politik. Dia yakin adiknya itu mampu menakhodai bisnis yang telah dibangunnya.

Soal jalan menuju Pilwalkot Solo, Gibran belum mau bicara banyak. Seperti diketahui, DPC PDIP Solo sudah menutup pintu untuk Gibran. Namun memang DPP PDIP masih membuka jalan.

"Ntar aja," ujarnya ditanya soal pendaftaran jadi cawalkot Solo.

Dia juga menegaskan pilihannya untuk terjun di politik ini tak ada kaitannya dengan Jokowi.

Gibran sebelumnya sudah mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP sekaligus Bakal Calon Walikota Solo.

Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran jauh lebih dulu menekuni bisnisnya di industri kuliner. Bisnis kuliner pertama yang dia miliki adalah katering. Seiring berjalannya waktu, lini bisnis di bidang kuliner pun melebar dan secara tidak langsung dan menambah pundi-pundi keuangannya. 

Presiden Jokowi sempat komentar terkait survei kandidat Wali Kota Solo 2020-2025. Survei itu merilis sejumlah nama calon kepala daerah Surakarta, di antaranya adalah dua putra Jokowi, yaitu Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Jokowi mengaku sudah membaca hasil survei itu.

"Ya saya seneng saja," ujarnya.

Jokowi mengaku tidak turut campur dengan keinginan anak-anaknya. Semua diputuskan secara mandiri. "Mau bisnis silakan, jualan pisang silakan, jualan martabak silakan, terjun ke politik silakan, tanyakan aja ke anaknya langsung," kata Jokowi. (hoi/hoi)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2LRH6dS
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment