Wednesday, August 22, 2018

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Jakarta hingga Banten

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menjamin kecukupan Elpiji di wilayahnya yang meliputi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten saat Idul Adha.

Penambahan pasokan pun telah dilakukan, untuk mengatasi kekurangan. Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan Elpiji 3 kg bersubsidi, sebanyak 4.317.720 tabung di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Rincian alokasi tambahan di DKI Jakarta adalah sebanyak 901.600 tabung, Jawa Barat sebanyak 2.993.000 tabung dan Banten sebanyak 422.800 tabung.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG terutama pada momen – momen khusus seperti hari raya, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari," ujar Dian.

"Kita telah alokasikan tambahan stock sejak 16 Agustus hingga 25 Agustus. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup," kata Dian, di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Dian menambahkan, untuk produk Elpiji nonsubsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg dan 12 kg serta Elpiji 12 kg, Pertamina  telah menyiapkan stok cukup bagi masyarakat.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang ingin mencari tahu pangkalan dan agen terdekat serta membeli Elpiji khususnya Bright Gas dapat menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000," ujar dia.

Dian pun melanjutkan, demi keamanan penggunaan Elpiji, jika masyarakat meninggalkan rumah, diimbau untuk melepas regulator dari tabung Elpiji.

Selain itu, yang perlu diperhatikan untuk keamanan penggunaan Elpiji adalah memastikan kompor dan tabung Elpiji diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

"Terpenting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kondisi selang, krem, valve dan regulator secara berkala," kata dia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Lh6CWv
Share:

0 Comments:

Post a Comment