Wednesday, August 22, 2018

Asian Games: Sempat Memimpin Balap Sepeda, Yanti Akui Salah Strategi

Liputan6.com, Subang - Pembalap sepeda putri Indonesia, Yanti Fuchiyanti, mengaku salah strategi dalam perlombaan balap sepeda jalan raya individu putri Asian Games 2018 di Subang, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Yanti Fuchiyanti, yang menjadi unggulan Indonesia di nomor tersebut untuk Asian Games 2018, sempat memimpin di awal balapan sepanjang 104 km itu. Dia bahkan sempat meninggalkan peleton utama.

Pembalap sepeda asal Bogor itu pun sempat memimpin jauh dengan selisih waktu tiga menit dari peleton utama di awal balapan. Tapi, posisinya kemudian malah melorot.

Pelatih kepala timnas sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, pun mengakui bahwa Yanti melenceng dari strategi awal. "Tahu-tahu dia merasa enak keluar dari grup," kata Dadang, seperti dilansir Antara.

Dari situ, atlet dan pelatih pun mengadu nasib sampai kapan Yanti bisa bertahan memimpin di depan, kata Dadang. Tapi di km 50-60 posisi Yanti mulai melorot dan masuk kembali ke grup. "Sepertinya kami melakukan kesalahan strategi dengan terlalu awal 'take away'," terang Yanti usai finis.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OUE07y
Share:

0 Comments:

Post a Comment