Wednesday, August 22, 2018

Imigrasi Deportasi Pengacau Asian Games ke Taiwan

Liputan6.com, Jakarta - Ditjen Imigrasi terpaksa mendeportasi seorang pengacau Asian Games 18, khususnya di cabang olahraga paralayang, ke negara asalnya Taiwan, melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Elsa May, warga negara Taiwan, telah kami deportasi hari ini menggunakan China Airline, CI 762 dari Soekarno Hatta pukul 12.30 menuju Taipei. Elsa telah mengacaukan kegiatan Asian Games ke-18 di cabang paralayang," kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Elsa terbukti menggunakan identitas panitia Asian Games milik orang lain. Bahkan, yang bersangkutan sempat mengikuti secara tidak resmi pertemuan Pra Kompetisi (technical meeting) tanggal 18 Agustus 2018 bukan sebagai atlet, offisial, dan perangkat lomba.

"Ia mengajukan pertanyaan yang tidak perlu dan beberapa interupsi yang mengganggu jalannya technical meeting," tambah Agung seperti dikutip Antara.

Juru bicara Ditjen Imigrasi kemudian membeberkan kronologinya. Pada Senin 20 Agustus lalu, Elsa memasuki arena kompetisi paralayang Asian Games di Puncak Bogor dan mencoba mengganggu jalannya kompetisi.

Gangguan yang dilakukannya adalah dengan melakukan provokasi kepada setiap negara untuk tidak menerima keputusan seluruh perangkat lomba.

Setelah dilakukan pemeriksaan diputuskan oleh manajer kompetisi mengeluarkan Elsa dari arena kompetisi. Namun, ia tetap melakukan kegaduhan dan memprovokasi seluruh negara peserta lomba paralayang,

Agung mengemukakan, panitia terpaksa memeriksa Elsa. Perempuan berkacamata itu mengakui kesalahan dan meminta maaf. Ia pun dibebaskan dan diminta keluar dari arena kompetisi,

Pada Selasa atau keesokan harinya, Elsa kembali mendatangi lokasi kompetisi paralayang Asian Games, yaitu di tempat pendaratan (landing), tetapi berhasil teridentifikasi oleh petugas dan Elsa bersepakat untuk kembali ke hotel.

Namun, Elsa kemudian justru mendatangi tempat take off di Gunung Mas dan mencoba masuk ke arena kompetisi paralayang. Ia pun diantar turun ke tempat landing.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Atlet paralayang Afghanistan terjatuh dari ketinggian 10 meter saat bertanding Gunung Mas, Bogor. Korban langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2N9jq2I
Share:

0 Comments:

Post a Comment