Thursday, August 23, 2018

Cara Membuat Masker Beras Tradisional, Masker Pencerah Wajah Alami!

Jakarta Meskipun sebenarnya beras adalah komoditi pangan, sebenarnya makanan pokok masyarakat Indonesia ini ternyata juga bisa digunakan untuk mempercantik diri. Caranya? Menjadikannya masker.

Bahkan, beras merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan kecantikan baik untuk kaum hawa serta kaum adam juga.

Masker beras memiliki khasiat mencerahkan dan menjadikan awet muda. Dilansir StyleCraze, beras putih yang diolah dari tanaman padi kaya akan inositol dan allantoin. Menurut The Epoch Times, inositol merupakan senyawa vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan. Sementara allantoin adalah zat pelembap alami yang berfungsi untuk melembutkan kulit dan mencegah iritasi.

Jika difermentasi, beras akan memproduksi pitera. Inilah kandungan ampuh yang dipercaya dapat menjadikan kulit bening bercahaya. Mungkin kamu sendiri sudah pernah mencoba produk-produk kecantikan berharga mahal yang mengandung zat ini.

Untuk mendapatkan khasiat dari beras, sebenarnya kamu tak harus membeli kosmetik berharga ratusan ribu atau jutaan rupiah. Kamu juga bisa membuat ramuan beras sendiri untuk dipakai secara teratur. Kamu bisa membuat masker bedak dingin dengan beras fermentasi atau masker dari tepung beras.

Dilansir Liputan6.com pada Kamis (23/8/2018) dari Merdeka.com, berikut ini kami tampilkan beberapa resep mudah cara membuat masker beras yang bisa Anda praktikkan di rumah.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NaUU1k
Share:

0 Comments:

Post a Comment