Wednesday, August 22, 2018

Ini Penyebab Sumita Kurnia Gagal Dapat Medali Kayak Slalom Asian Games

Liputan6.com, Majalengka - Sumita Kurnia gagal merebut medali pada kayak slalom putri Asian Games 2018 di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka, Rabu (22/8/2018).

Dia hanya mencatat waktu 148.80 pada final, tertinggal 52,97 detik dari Aki Yazawa (Jepang) yang merebut emas Asian Games kali ini. Selama perlombaan berlangsung, Sumita tampak kesulitan mengendalikan perahunya.

"Ada masalah di gate 12. Sumita terlalu terbawa arus sehingga sulit mengendalikan perahu dan masuk gate," kata pelatih kayak dan kano Indonesia, Gunawan Uyun.

Dia menjelaskan, saat memasuki gate 12, arus deras membuat Sumita tidak bisa menguasai kayak. Sehingga dia kerap kesulitan mengendalikan perahu untuk masuk ke dalam gate.

Dari kondisi itu, banyak waktu yang terbuang untuk Sumita bisa lolos ke gate berikutnya. Selain faktor arus, Sumita juga terlihat sudah mulai kelelahan.

Uyun mengaku menaruh harap kepada Sumita untuk mampu memperoleh medali pada perlombaan ini. Namun, dia menyadari, selain faktor kemampuan atlet, keberuntungan juga menjadi faktor lain.

"Dari awal masuk semifinal sudah berusaha keras. Terbukti dia menempati posisi empat di semifinal. Saya juga berharap Sumita dapat medali perunggu. Tapi dia belum beruntung," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Bxs0XM
Share:

0 Comments:

Post a Comment