Wednesday, August 22, 2018

Menyusui di Malam Hari Lebih Baik daripada Siang Hari, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Menyusui di malam hari ternyata lebih baik daripada siang hari. Ibu mungkin terkadang menyempatkan diri menyusui bayi pada siang hari. Lalu membiarkan si kecil menyusui pakai botol di malam hari.

Meski ibu lelah, sebaiknya tetap memberikan Air Susu Ibu (ASI) langsung dari payudara kepada bayi. Membiarkan bayi menyusui pakai botol saat malam hari adalah cara yang tidak tepat.

"Ibu kadang menyusui di siang hari. Malamnya, bayi dititipkan baby sitter, lalu di kasih botol. Itu cara yang salah. Menyusui malam hari akan memperbanyak produksi ASI," papar dokter spesialis anak konsultan, Ariani Dewi Widodo saat ditemui di Fairmont Jakarta, ditulis Selasa (21/8/2018).

Pada malam hari, hormon prolaktin--hormon meningkatkan produksi ASI--dilepaskan lebih banyak. ASI yang keluar pun berlimpah.

Menyusui malam hari juga menjaga produksi ASI terus ada. Jika menyusui dihentikan di malam hari, maka terjadi penurunan jumlah ASI. ASI bisa berkurang.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video menarik berikut ini:

Tingkah laku balita mencari susu di balik bra.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Nep3ww
Share:

0 Comments:

Post a Comment