Wednesday, August 22, 2018

Bos Djarum: Bridge, Olahraga Tanpa Batas Usia

Atlet bridge Indonesia yang juga orang terkaya RI saat ini, Bambang Hartono, masih menyimpan misteri kapan dapat ikut tampil dalam laga bridge di Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Seperti diketahui, Bambang merupakan atlet asal Tanah Air tertua yang berlaga di Asian Games 2018. Dia pun menjadi atlet keempat tertua dalam ajang ini, di bawah Kong Te Yang (Filipina), Hung Fong Lee (Malaysia) dan Lai Chin Ng (Singapura) yang juga mewakili negaranya sebagai atlet bridge. 

Ketika ditemui di sela-sela pertandingan, ia menyampaikan, ia akan tampil bila pelatih Kristov Marten memberikannya kesempatan.

"Tergantung dari manajer tim. Kalau dia bilang saya main, saya akan main. Kalau dia suruh saya tidur, ya saya tidur," jawab dia singkat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu 22 Agustus 2018.

Pada kesempatan yang sama, bos Grup Djarum ini mengatakan, bridge merupakan sebuah olahraga yang erat kaitannya dengan bisnis. Sebab, lanjutnya, dalam keduanya dibutuhkan kemampuan mencerna informasi yang baik, sehingga dapat membuat keputusan akhir yang tepat.

"Jadi proses pengambilan keputusan antara bridge dan bisnis itu sama. Anda harus cermat dalam mencerna informasi, menganalisanya kemudian mengambil keputusan akhir," urainya.

Sebagai informasi tambahan, Bambang Hartono beserta saudaranya Rudi Hartono memiliki total kekayaan mencapai USD 32,3 miliar. Dilansir majalah Forbes, kekayaan pribadi Bambang adalah sebesar USD 16,7 miliar, sehingga membuatnya menjadi orang paling tajir nomor 75 di dunia.

Adapun sejak beberapa dekade lalu, Hartono bersaudara melakukan disersivikasi bisnis. Selain punya perusahaan rokok, keduanya juga memiliki saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tim paralayang putra Indonesia tampil gemilang di Asian Games 2018. Hari ini, tim yang beranggotakan; Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, Jafro Megaranto sukses menyumbang emas di nomor men's team accuracy.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MsClcK
Share:

0 Comments:

Post a Comment