Wednesday, August 22, 2018

Baik Bagi Diabetesi hingga Tangkal Stres, 5 Manfaat Cokelat Hitam Bila Dikonsumsi

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar gembira bagi Anda para pecinta cokelat! Dilansir dari Boldsky, mengonsumsi cokelat hitam ternyata dapat mengurangi stres dan perandangan dalam tubuh. Menurut penelitian baru, coklat juga dapat meningkatkan mood, kekebalan, dan memori Anda.

Para peneliti mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan oleh konsentrasi tinggi yang dihasilkan oleh kakao - sumber utama flavonoid, terkandung dalam coklat hitam. Flavonoid sendiri merupakan antioksidan kuat yang diketahui dapat mendukung fungsi kognitif, sistem endokrin dan kesehatan kardiovaskular.

"Selama bertahun-tahun, kami telah melihat pengaruh coklat hitam pada fungsi neurologis dari sudut pandang kandungan gula - semakin banyak gula, suasana hati pun menjadi lebih bahagia," kata Lee S. Berk, dari Loma Linda University di California, AS.

"Ini adalah pertama kalinya kami melihat dampak dari sejumlah besar kakao dalam dosis sekecil cokelat batangan berukuran biasa pada manusia dalam jangka pendek atau panjang, dan didorong oleh temuan lainnya," tambah Berk. Lee S.

Berk merupakan peneliti utama dalam dua studi penelitian baru yang menunjukkan bahwa semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin berdampak positif pula pada kognisi, susasana hati, kekebalan dan memori dalam tubuh.

Berikut ini manfaat bagi kesehatan dengan mengonsumsi coklat hitam.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Psgwrv
Share:

0 Comments:

Post a Comment